Persiba Bantul Inventarisasi Perusahaan Lokal

Persiba Bantul saat ini sedang melakukan inventarisasi perusahaan-perusahaan lokal yang siap menjadi sponsor dalam Liga Super Indonesia (LSI) mendatang. Dana sponsor dari perusahaan lokal ini diproyeksikan untuk menambah dana dari sponsor perusahaan nasional.

“Ini sedang kami inventarisasi, tapi perusahaan nasional yang tetap diutamakan. Jadi, nanti perusahaan lokal itu untuk menambah kalau dana dari sponsor perusahaan nasional kurang. Soalnya perusahaan-perusahaan nasional masih dalam taraf negosiasi,” kata Bendahara Persiba, Yulianto kepada KR, Minggu (7/8).

Di samping menambah dana, tujuan pencarian sponsor lokal adalah untuk pembinaan olahraga dan sebagai media pengenalan perusahaan lokal ke masyarakat. “Agar hubungan antara pecinta sepakbola dengan perusahaan lebih baik. Selain itu, perusahaan lokal agar lebih dikenal,” ujarnya.

Mengenai dana yang dibutuhkan musim mendatang, manajemen belum bisa memastikan. Karena masih menunggu hasil verifikasi yang akan dilakukan PSSI.

“Kami masih menunggu pengumuman dari PSSI. Kalau nanti satu grup, diperkirakan kami membutuhkan anggaran sekitar Rp 15 miliar - Rp 17 miliar. Tapi kalau dibagi menjadi dua grup, kami butuh dana sekitar Rp 11 miliar - Rp 12 miliar. Perbedaan anggaran hanya soal biaya akomodasi, sedangkan kontrak pemain dan lainnya tidak pengaruh,” ungkapnya.

Sementara itu sekretaris Persiba, Wikan Werdo Kisworo mengaku telah menghubungi 13 pemain yang direkomendasi pelatih untuk dipertahankan. “Mereka diminta datang pada 10 Agustus untuk mulai menjalani latihan di Stadion Sultan Agung,” katanya.

Pemain yang dipertahankan antara lain Wahyu Tri Nugroho, Agus Marwanto (kiper), Ahmad Taufik, Wahyu Wijiastanto, Nopendi, Slamet Widodo (belakang), Slamet Nur Cahyo, Arwin, Busari, Johan Manaji, Xys Roeroe (tengah), Ugik Sugiyanto, Ezequiel Gonzales (depan). Sedangkan Seto Nurdiyantara diproyeksikan menjadi asisten pelatih, tidak merangkap sebagai pemain lagi.

Selain Xys, semua pemain itu masih terikat kontrak dengan Persiba sampai akhir Agustus ini. Sedang Xys sudah habis masa kontraknya. “Xys yang saat ini berada di Manado, masih menunggu perkembangan untuk datang ke Bantul. Sedangkan yang lain memang harus memenuhi panggilan ini karena masih terikat kontrak. Namun beberapa pemain minta izin datang terlambat,” ujar Wikan. (jan/kr)
Advertisement
Share article :
Pin It
thumbnail
Judul: Persiba Bantul Inventarisasi Perusahaan Lokal
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh