Real Mataram Optimistis Lolos Verifikasi

Manajer Real Mataram optimistis lolos verifikasi klub yang digelar PSSI 23 Agustus mendatang. Manager Real, Bangun Bawono menyatakan keyakinannya.

“Saya yakin klub ini akan lolos verifikasi PSSI. Kami hampir sepenuhnya memenuhi lima elemen dasar yang digariskan dalam syarat verifikasi,” ujar Bangun yang baru tiga bulan menukangi Real Mataram ini, Minggu (7/8).

Sampai sejauh ini kata Bangun, satu kelemahan yang masih ada di tubuh Real adalah aspek supporting. Aspek tersebut menyatakan berapa besar dukungan penonton terhadap klub.

Meski begitu, Bangun yakin aspek tersebut akan terpenuhi seiring berjalannya waktu. Langkah yang diambil Real, cukup simpel, yakni berusaha mendatangkan sejumlah pemain bintang untuk menarik animo masyarakat, termasuk niatan memboyong kiper Timnas Latvia.

“Jika problemnya hanya itu saya yakin akan terpecahkan. Dan itu butuh waktu yang tidak sebentar,” tandasnya. Sebelumnya CEO Real Mataram Erik Pujoadi menjelaskan secara garis besar, ada dua format kompetisi dalam liga yang akan bergulir 14 Oktober mendatang.

"Ada yang profesional dan amatir," sebut Erik. Sebagai pembeda antara tim profesional dan amatir, ada lima aspek penilaian sesuai standardisasi AFC.

Erik menegaskan saat ini PSSI memandang Superliga dan LPI setara. Tim-tim yang berkompetisi di keduanya dianggap profesional. "Sehingga mereka juga harus mengikuti persyaratan yang diajukan AFC dan PSSI," imbuhnya. Dari lima aspek itu, tahun ini PSSI mengedepankan kedua aspek yang mereka anggap paling penting, yakni keuangan dan legalitas. "Dua hal itu yang terpenting. Nanti setiap klub harus jelas dua aspek ini," tambahnya.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

Advertisement
Share article :
Pin It
thumbnail
Judul: Real Mataram Optimistis Lolos Verifikasi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh