PSS Siap Diverifikasi

Manajer PSS Sleman, Rumadi, menyatakan timnya siap untuk diverifikasi terkait kompetisi yang akan membagi klub menjadi dua, yakni profesional dan amatir.

Dalam penjelasannya ketika diwawancarai Harian Jogja, di Stadion Maguwoharjo, saat latihan perdana tim, Senin (8/8), ia mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya tetap optimistis bahwa Elang Jawa [julukan PSS] bakal lolos verifikasi klub yang akan dilakukan oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Kami selalu optimistis dengan apa yang telah kami lakukan. Termasuk dalam hal format kompetisi hingga verifikasi klub seperti ini. Meskipun dengan berat hati atas keputusan seperti ini tapi kami tetap mengikutinya. Dan dengan sangat yakin saya katakan PSS bakal lolos verifikasi,” ujarnya.

Rasa optimistisnya tersebut sangat beralasan karena lima aspek yang dipersyaratkan PSSI kepada klub-klub yang akan diverifikasi sudah dimiliki oleh tim kebanggaan Kota Sembada ini.

"Jadi tidak ada alasan untuk kami takut diverifikasi oleh PSSI," tegasnya. Rumadi juga menjelaskan bahwa keputusan PSSI itu pada intinya baik, hanya saja permasalahannya nantinya dapat diterapkan dengan konsisten atau tidak. Menurutnya verifikasi semacam ini pernah dilakukan oleh PSSI pada 2008.

"Ya memang baik sebenarnya tujuannya, memang sudah saatnyaPSSI mengalami evolusi sekaligus revolusi seperti ini. Semoga saja ke depannya tetap baik, karena menerapkan format format baru seperti ini membutuhkan waktu yang tidak singkat,” pungkasnya.

Sementara itu, setelah mengalami masa libur delapan hari akhirnya sejumlah pemain pun kembali melakukan latihan. Dalam kesempatan itu pelatih tim, M. Basri menjelaskan bahwa meskipun dalam suasana puasa anak asuhnya harus tetap melakukan latihan. "Mungkin dalam hari pertama seperti ini, kecapekan dan lemas masih terasa, tapi nanti kalau sudah seminggu berjalan saya yakin anak-anak sudah terbiasa,” ujarnya. Latihan tersebut diikuti oleh empat orang pemain baru yang berasal dari Manokwari.(Harian Jogja/Arif Wahyu)
Advertisement
Share article :
Pin It
thumbnail
Judul: PSS Siap Diverifikasi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh