Sajuri pilih Eze daripada Udo

Pengunduran diri Fortune Udo dari tim Persiba Bantul tak begitu disesalkan oleh pelatih Persiba Sajuri Sjahid. Menurut pelatih yang berhasil membawa Laskar Sultan Agung ke ISL itu, ikon yang lebih penting di tim sebenarnya adalah Ezequiel Gonzales, bukan Fortune Udo. Menurut dia, hengkangnya Udo tak akan berpengaruh banyak bagi tim, asalkan Eze tetap bertahan di Persiba.

“Secara pribadi seandainya disuruh memilih, saya lebih memilih Eze daripada Udo. Karena sebenarnya roh dari permainan tim sendiri terletak pada Eze, bukan Udo,” ujar pelatih yang punya aksi selebrasi koprol itu saat dihubungi Harian Jogja, Jumat (29/7).

Lebih lanjut ia menjelaskan, torehan 34 gol yang dilesakkan bomber asal Nigeria itu, tak lantas membuat dirinya dianggap ikon paling penting dalam skuat Persiba. Menurut Sajuri, seharusnya torehan gol yang ia lesakkan lebih dari yang ia capai saat ini. Hal itu karena asist-asist manis dari Eze dan rekannya di tim. Namun yang terjadi ia juga belum mampu membukukan jumlah gol lebih banyak dari yang ia ciptakan.

Sajuri lantas menginginkan agar sebisanya Eze tetap bertahan di Bantul. Pemain berdarah Argentina itu kontraknya akan berakhir awal Agustus nanti. Ia merupakan pemain asing yang sangat loyal di tim kebanggaan Kota Geplak sampai sejauh ini. Selama lima tahun ia telah berkostum Persiba.

“Kalau bisa memang saya menginginkan Eze tetap di Persiba, karena kehadirannya merupakan figur penyeimbang tim. Tanpa Udo enggak jadi masalah buat saya, yang penting Eze tetap masih ada,” tandas pelatih berlisensi B nasional itu.

Source: Harian Jogja
Advertisement
Share article :
Pin It
thumbnail
Judul: Sajuri pilih Eze daripada Udo
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh