Real Mataram krisis kiper

elang latihan perdana tim 30 Juli 2011, Real Mataram masih krisis kiper. Pasalnya sejauh ini pemain yang berminat bergabung untuk posisi ini baru Johan Charles dari Persikasi Bekasi.

Meski demikian manajer tim, Bangun Bawono, tetap optimistis pembentukan kerangka tim nantinya dapat berjalan sesuai rencana. Hal ini dituturkan Bangun pada Harian Jogja, Selasa (26/7).

”Kami masih berusaha mencari posisi kiper dan itu sambil jalan nantinya saja, meski latihan tim sudah diambang mata,” ujar manajer yang baru sekitar tiga bulan ini menukangi tim asuhan Jose 'Pepe' Basualdo ini.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa mencari pemain untuk posisi kiper yang ideal memang sangat sulit. Sejauh ini menurutnya, sebanyak sepuluh pemain baru dipastikan akan siap mengikuti latihan dan seleksi.

Mereka nantinya akan langsung berlatih bersama Fernando Soler cs. Kemungkinan besar sepuluh pemain yang akan mengikuti proses seleksi tersebut langsung dapat bergabung dalam skuat tim yang akan dibangun oleh Pepe. Artinya tidak akan terjadi eliminasi dari sepuluh pemain tersebut. Hal itu mengingat stok pemain tersisa di Real sendiri saat ini tinggal 15 pemain.

Namun mengenai hal itu, Bangun tetap menyatakan bahwa proses seleksi tetap menurut standar yang diberikan pelatih. ”Kami hanya menginginkan pemain yang berkualitas, meski stok pemain kami terbatas. Jadi proses eliminasi terhadap calon pemain itu tetap ada,” ujarnya.

Kurang dari sepekan jelang latihan, pihaknya juga berhasil mendatangkan dua pemain anyar untuk posisi striker dan gelandang. Pemain yang dimaksud adalah Ade Supredi (31), salah seorang pemain dari Manado United. Dulunya ia pernah membela Persib, Persija dan Persebaya. Mengenai faktor usia, Bangun tidak mempermasalahkan.

”Kami melihat dari segi kualitas, dan dia masih mumpuni,” katanya. Seorang pemain lagi adalah Yudho, mantan pemain Pro Duta yang saat ini masih membela Persiku Kudus.

Sampai saat ini semua pemain sudah diberi tahu mengenai jadwal seleksi. Namun ia tidak berani dengan terang-terangan karena merasa tidak enak dengan klub lama dari pemain tersebut.

Source: Harian Jogja
Advertisement
Share article :
Pin It
thumbnail
Judul: Real Mataram krisis kiper
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh